Recent News

Selasa, 24 Mei 2016

Mengisi Waktu Luang

Buat rencana untuk mengisi waktu luang kamu
Kamu dapat membuat jadwal dari aktivitas yang akan kamu lakukan saat waktu luang. Perencanaan jadwal yang tersusun dengan baik akan membuat waktu luang kamu lebih efektif dan efisien.
Dalam menyusun jadwal, usahakan untuk menyiapkan target dan sasaran yang ingin diperoleh dalam waktu yang telah ditentukan. Gunakan waktu luang kamu untuk aktivitas yang positif dan bermanfaat.
Kemudian, lakukan aktivitas tersebut dengan komitmen yang tinggi dan jangan pantang menyerah.
Mengisi waktu luang dengan menggagas ide-ide baru
Ide bisa datang kapan saja dan di mana saja. Dan tidak menutup kemungkinan ide-ide cemerlang itu terlintas begitu saja di waktu luang kamu.
Segeralah catat ide yang muncul tersebut agar tidak terlupakan. Bisa jadi ide yang kamu tulis itu akan mendatangkan keberuntungan.
Menambah pengetahuan
Banyak media yang bisa kita gunakan untuk menambah pengetahuan. Daripada mengisi waktu luang dengan game online yang kurang bermanfaat, gunakanlah gadget kamu untuk browsing hal- hal yang bermanfaat dan menambah wawasan atau pengetahuan.
Waktu luang kamu pasti akan lebih efektif jika kamu terus memperbarui wawasan. Kamu juga bisa meluangkan waktu untuk membaca buku. Karena membaca adalah solusi yang sangat baik untuk di terapkan di kala senggang.
Keluar dari zona nyaman
Saat memiliki banyak waktu luang, lakukanlah hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Keluarlah dari zona nyaman kamu untuk menemukan hal-hal yang baru.
Dengan begitu, waktu luang kamu akan menjadi perjalanan yang berguna karena membantu kamu untuk memperluas kesadaran dan memicu rasa ingin tahu. Nikmatilah tantangan yang datang dalam memperbarui minat kamu.
Isi waktu luang untuk menghasilkan uang
Kamu juga dapat menghasilkan uang di saat waktu luang. Misalnya melakukan bisnis online atau berdagang online. Karena hanya dengan menggunakan sedikit waktu luang, melalui fasilitas internet kita bisa mendapat untung yang banyak.
Jadi, selain dapat mempergunakan fasilitas yang ada dengan maksimal kamu juga bisa menghasilkan uang. Jika kamu menyukai dunia tulis menulis, bisa mengikuti ajang lomba yang diadakan berbagai forum, blog dan event-event lainnya.
Berkumpul bersama keluarga
Walaupun kamu adalah orang yang super sibuk, luangkanlah waktu untuk keluarga. Jangan sampai kesibukan membuat kamu melupakan keluarga kamu.
Berkumpulah dengan keluarga sesering mungkin, ini dilakukan untuk mempererat jalinan kasih sayang dan kebersamaan. Carilah suasana yang mendukung agar kebersamaan kamu dan keluarga terasa menyenangkan.

Mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan positif dan berguna akan terasa lebih bermakna. Banyak cara orang mengisi waktu luang. Tetapi hanya sedikit orang yang menggunakan waktu luangnya untuk hal-hal yang bermanfaat.
Tahukah kamu salah satu ciri orang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik? Tips di atas bisa menjadi referensi kegiatan yang akan kamu lakukan untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar